IMPLEMENTASI DIMENSI PELAYANAN GUEST RELATION OFFICER TERHADAP TAMU REGULER DAN TAMU VIP PADA KONDISI NEW NORMAL DI HOTEL ARYADUTA MAKASSAR
DOI:
https://doi.org/10.61141/home.v4i1.211Keywords:
Dimensi pelayanan, Guest Relation Officer, New NormalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dimensi pelayanan Guest Relation Officer pada kondisi new normal di Hotel Aryaduta Makassar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan populasi dan sampel yaitu GRO dan FOM Hotel Aryaduta. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi dimensi pelayanan yang dilakukan oleh Guest Relation Officer Hotel Aryaduta Makassar adalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan untuk tetap menjamin perlindungan kesehatan bagi tamu reguler dan tamu VIP yang datang berkunjung ke hotel. Perbedaan pelayanan pada kondisi new normal tidakmembuat GRO menurunkan SOP pelayanannya kepada tamu, akan tetapi pada kondisi new normal ini ada beberapa tambahan prosedur pelayanan bagian reliability yang diberikan kepada tamu reguler dan tamu VIP seperti adanya form instrument self assessment yang dimana form itu diberikan pada saat check-in kepada tamu agar GRO dapat mengetahui riwayat perjalanan tamu sebelum menginap di Hotel Aryaduta Makassar.Downloads
Published
2022-01-31
Issue
Section
Artikel
License

All articles published Open Access will be immediately and permanently free for everyone to read and download. We are continuously working with our author communities to select the best choice of license options, currently being defined for this journal as Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.