Implementasi Prosedur Kerja Guest Service Agent Terhadap Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Melayani Tamu Check-In dan Check-Out di 5 Hotel Bintang 4 Kota Makassar
DOI:
https://doi.org/10.61141/home.v5i1.361Keywords:
Implementasi, New Normal, Guest Service Agent, Check in, Check outAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi prosedurkerja Guest Service Agent terhadap penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam melayani tamu check in dan check out di 5 hotel bintang 4 kota Makassar. Penelitian ini menggunakan populasi dan sampel yaitu GSA di Aston Makassar hotel dan Convention center, Hotel Harper Perintis Makassar, Hotel Novotel Grand Shayla Makassar, Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani dan MAXone hotel and Resort Makassar. Hasil penelitian ini Menyimpulkan bahwa implementasi prosedur kerja Guest Service Agentterhadap penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam melayani tamu check in dan check out di 5 hotel bintang 4 kota Makassar adalah tetap menjalankan protokol kebersihan guna melindungi kesehatan tamu dan staff Guest Service Agent yang hendak melakukan Check in dan Check out. Namun memasuki era New normal sebagian dari protokol kesehatan diringankan sejak berkurangnya angka penularan Covid 19 di Indonesia. Tamu yang hendak check in maupun check out akan mengikuti prosedur yang berlaku sesuai dengan SOP hotel yang ada.Downloads
Published
2023-03-10
Issue
Section
Artikel
License

All articles published Open Access will be immediately and permanently free for everyone to read and download. We are continuously working with our author communities to select the best choice of license options, currently being defined for this journal as Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.