Motivasi Intrinsik dan Pengaruhnya terhadap Prestasi Akademik dalam Mata Kuliah Akuntansi: Studi pada Mahasiswa Perpajakan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Cahya, M. S., & Listiadi, A. (2021). Peran Motivasi Belajar Dalam Memoderasi Hasil Belajar Pengantar Akuntansi Dan Matematika Ekonomi Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 19(1), 35–48. https://doi.org/10.21831/jpai.v19i1.39613
Giyanto, Y. A., & Efferin, S. (2019). Analisis Peran Motivasi Intrinsik Dalam Proses Penuntasan Skripsi Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis Dan Ekonomika …. Calyptra, 7(2), 239–252. https://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/3160%0Ahttps://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/download/3160/2317
Hariyani, R., & Sofiani, F. (2020). Implementation of Taxonomy Bloom Understanding Taxation Documents on Learning Outcomes Moderated Learning. Sekretari & Administrai (Serasi), 18(2).
Jamil, H., & Azra, F. I. (2015). Pengaruh Lingkungan Keluarga Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Smk Negeri 1 Solok Selatan. Economica, 2(2), 85–98. https://doi.org/10.22202/economica.2014.v2.i2.221
Kesumawati, N., & Aridanu, I. (2017). Statistik Parametrik Penelitian Pendidikan. Noer Fikri.
Leunupun, E. G., Limba, F. B., & Sapulette, S. G. (2021). Pengaruh Motivasi Belajar dan Psychological Well-Being terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa FEB UNPATTI. Kupna Akuntansi: Kumpulan Artikel Akuntansi, 1(2), 81–96. https://doi.org/10.30598/kupna.v1.i2.p81-96
Mariahyati, I. (2013). Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan2009 Mata Kuliah Akuntansi Perpajakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Akutansi (JPAK), 1(3), 1–20.
Matapere, N. M., & Nugroho, P. I. (2020). Pengaruh Hasil Belajar Pengantar Akuntansi Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa Prodi Akuntansi UKSW Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 4(1), 257–270.
Musfirah, Azis, E., Amriadi, Yuliani, N. F., Rachman, S., Fadjriyah, S., Arifin, R., & Burhan, I. (2023). Dasar Metodologi Penelitian. In Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. (Pertama, Issue Mi). PT Insan Cendekia Mandiri Group.
Musfirah, Burhan, I., Afifah, N., & Sari, S. N. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif (L. P. Syalina (ed.); Pertama). PT Insan Cendekia Mandiri Group.
Soraya, S., Suherma, L., & Zawitri, S. (2020). Pemanfaatan E-Learning berbasis Moodle dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar. Eksos, 16(1), 72–83. https://doi.org/10.31573/eksos.v16i1.89
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. In Alfabeta Bandung (Cetaka 19). ALFABETA.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). In Alfabeta.
Sujarwenti, V. . W. (2014). SPSS Untuk Penelitian. Pustaka Baru Press.
DOI: https://doi.org/10.61141/pabean.v7i1.609
Refbacks
- There are currently no refbacks.