Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Masa Pandemi COVID 19 di Hotel Harper Makassar
DOI:
https://doi.org/10.61141/home.v4i2.252Keywords:
Komunikasi Pemasaran, ekuitas merk, hotelAbstract
Penelitian ini difokuskan pada strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan ekuitas merek pada masa pandemi Covid19 di Hotel Harper Makassar. Objek penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh divisi komunikasi pemasaran Hotel Harper Makassar. Metode penelitian yang akan digunakan adalah deskriktif Kualitatif. Data diambil menggunakan observasi dan penelusuran pustaka. Dalam melaksanakan kegiatan komunikasi pemasarannya Hotel Harper Makassar melaksanakan penjualan personal, advertising, personal selling, promosi dan penjualan,sponsorship dan hubungan masyarakat. Hotel Harper Makassar melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan penjualan dan layanan selama masa pandemi salah satunya memaksimalkan penjualan di media online dan media offline. Untuk dapat bertahan dimasa pandemi ini pihak hotel harus tetap memberikan layanan sehingga dapat meningkatkan ekuitas merek di masa pandemi ini.References
Azizah, N. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Waroeng Ss Dalam Meningkatkan BrandAwareness Konsumen Melalui Instagram. JRK (Jurnal Riset Komunikasi), 11(1)https://doi.org/10.31506/jrk.v11i1.8434
Dzulfiqar, R., & Zuliestiana, D. (2017). PENGARUH ADVERTISINGDAN SALESPROMOTIONMELALUI MEDIA SOSIAL “INSTAGRAM” TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN(Studi pada Official StorePot Meets Pop Bandung). E-Proceeding oManagement, 4(2), 1366–1373. https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/658/625
Fauziyah, N. (2015). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT BANTU REAKSI GERAKAN SKRIPSDiajukan untuk memenuhi sebagian syarat untuk memperoleh gelar SarjanPendidikan Teknik Elektro Konsentrasi Elektronika Industri Oleh : Nur Fauziyah R Universitas Pendidikan Indonesia.
Hilda, W. M., Ekonomi, F., & Bisnis, D. A. N. (2017). Pengaruh Advertising , Sales PromotionPersonal Selling , Direct Marketing Dan Corporate Image Terhadap KeputusaNasabah.
Indasari, F., & Anggriani, I. (2020). KRISIS KOMUNIKASI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pemberitaan Penyebaran Covid-19 melalui Udara). Profesional: Jurnal Komunikasi Dan Administrasi Publik,
(1), 1–11. https://doi.org/10.37676/professional.v7i1.1086 Kepmenparpostel_87_1988.pdf. (n.d.).
Said, I. A. (2019). Pengaruh Sponsorship, Publisitas dan Periklanan terhadap Citra MerekAstra Honda. Repository UIN Alaudin Makassar.
Sampoerna University. (2022). Apa Itu Personal Selling? Ciri, Bentuk, Prinsip dan Manfaahttps://www.sampoernauniversity.ac.id/id/personal-selling-adalah/
Silvia, T. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Jati Jakarta Dalam MembanguEkuitas Merek. 5, 3–7.
Situmeang, I. Vi. O. (2016). Modul Pengantar Periklanan. Fakultas Ilmu KomunikasiUnversitas Perdsasda Indonesia YAI. http://repository.upi-ai.ac.id/123/1/Modul Pengantar Periklanan.pdf
Sugiyono. (2018). Sugiyono Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Metode PenelitianKuantitatif Kualitatif, 6.
Sugiyono, P. D. (2018). Data kualitatif. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(91689–1699.
Downloads
Issue
Section
License

All articles published Open Access will be immediately and permanently free for everyone to read and download. We are continuously working with our author communities to select the best choice of license options, currently being defined for this journal as Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.